Thursday 22 October 2015

GOLDEN DRILLER of TULSA..

http://teknik-perminyakan-indonesia.blogspot.com
Tulsa
Pada tanggal 8 Oktober 1923, sebanyak 5.000 pengunjung tanpa mempedulikan hujan lebat, menyaksikan pembukaan "Kongres dan Pameran Perminyakan Internasional Pertama" di kota Tulsa, suatu peristiwa tahunan yang akan berulang lagi selama beberapa dekade.

Lebih dari 200 peserta memamerkan barang-barang perminyakan dalam negeri paling lengkap yang pernah dirakit hingga tengah malam sebelum pengunjung terakhir meninggalkan arena pameran.

Ditahun-tahun berikutnya, pengunjung bertambah lebih dari 120.000 orang. Pada pameran ditahun 1953, perusahaan "Mid-Continent Supply" dari Forth-Worth memperkenalkan patung "Juru Bor Emas dari Tulsa" yang asli, menggambarkan seorang Roughneck yang tangan kanannya memberi tanda "OK". Pada Pameran tahun 1959, patung ini didirikan kembali dengan bentuk seorang Roughneck yang memanjat Menara sambil melambaikan tangan.

Kemudian pada tahun 1966 waktu pengunjung memuncak, raksasa setinggi 76 kaki seberat hampir 22 Ton itu dibuat ulang, tetapi dengan bentuk yang berbeda, menggambarkan seorang Roughneck yang tangan kanannya bertumpu pada sebuah menara Rig bekas, yang diambil dari ladang minyak yang sudah habis di Seminole, Oklahoma.

Menurut cerita, patung ini dirancang oleh seorang imigran Yunani bernama George S. "Grecco" Hondronastas, terbuat dari 250 mil batang baja & sirat. Ini patung tertinggi no.5 di Amerika Serikat dan dirancang mampu menahan laju angin dengan kecepatan 200 mpj. Untuk memelihara patung ini, pada tahun 2011 yang lalu telah diadakan inspeksi menyeluruh dan kemudian dicat ulang dengan harapan tahan dalam waktu 100 tahun.

Goncangan ekonomi dimulai dengan adanya embargo minyak OPEC pada tahun 1973, sehingga melemahkan industri perminyakan. Dan setelah berlangsung setiap tahun selama 57 tahun, Pameran Perminyakan Internasional berakhir pada tahun 1979. edBT

Share this

1 Response to "GOLDEN DRILLER of TULSA.."